Most Expensive Coffee in the World

Kopi luwak adalah kopi termahal di dunia. Kopi ini dihasilkan oleh binatang Musang. Musang luwak adalah hewan mamalia yang termasuk suku musang dengan nama ilmiah Paradoxurus hermaphroditus. Musang luwak begitu biasanya disebut masyarakat Indonesia ini menyebar luas di Indonesia, antara lain Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Maluku.

Binatang ini senang mencari buah – buahan termasuk biji kopi untuk dimakan. Luwak memakan biji kopi ini pilihan yang lembut, didalam perut luwak terjadi proses fermentasi alami yang singkat dan sederhana, hanya bagian luar dari biji kopi yang bisa dicerna, sedangkan sisanya dibuang bersama kotorannya. Cairan kotoran ini yang diyakini memperkaya cita rasa kopi.

Kopi luwak di Inggris dijual dengan harga 50 poundsterling atau setara Rp.1.000.000. Oleh karena itu kopi luwak dijuluki sebagai the most expensive coffee in the world.

1 Comment

Filed under Artikel

One response to “Most Expensive Coffee in the World

  1. iya gan kopi luwak memang paling mahal tapi rasanya yang enak dan tidak merugikan tubuh dibanding kopi biasanya yang membuat kopi ini jadi kopi paling mahal. pengen kopi luwak kunjungi http://www.civeto.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s